Personality Psychology & Experimental Psychology


Personality Psychology

Definisi: Psikologi kepribadian adalah cabang dari psikologi yang mempelajari perbedaan kepribadian dan individu. Wilayahnya fokus meliputi:
- Membangun gambaran koheren dari individu dan nya proses psikologis utama
- menyelidiki perbedaan Individu-bagaimana orang-orang yang unik
- Menyelidiki sifat manusia-bagaimana orang-orang yang sama

Psikolog kepribadian adalah psikolog yang tertarik dalam studi tentang bagaimana subsistem utama individu psikologis - motif, emosi, diri, dan lain-lain - fungsi bersama-sama untuk menciptakan pola hidup seseorang.

Mempelajari tentang: Hampir setiap hari kita menggambarkan dan menilai kepribadian yang orang-orang di sekitar kita. Disadari atau tidak, ini renungan harian tentang bagaimana dan mengapa orang berperilaku seperti yang mereka lakukan mirip dengan apa yang psikolog kepribadian lakukan. Sementara penilaian informal kami kepribadian cenderung lebih berfokus pada individu, psikolog kepribadian menggunakan konsepsi bukan kepribadian yang dapat berlaku untuk semua orang. Penelitian kepribadian telah menyebabkan pengembangan sejumlah teori yang membantu menjelaskan bagaimana dan mengapa ciri-ciri kepribadian tertentu berkembang.

Prospek Kerja: Psikolog Kepribadian bekerja dalam banyak industri dalam penelitian dan analisis, konsultasi dan konsep diterapkan. Banyak mengajar dan melakukan penelitian dalam pengaturan universitas. Yang lain mungkin melatih pejabat pemerintah, mengembangkan program untuk meningkatkan sikap di tempat kerja atau menganalisis tren pelanggan dalam bisnis. Psikolog juga menjaga praktek konsultasi di rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya.


Experimental Psychology

Definisi: Psikologi eksperimental adalah bidang psikologi yang memanfaatkan metode ilmiah untuk meneliti pikiran dan perilaku. Sementara siswa sering diminta untuk mengambil kursus psikologi eksperimental selama sekolah sarjana dan pascasarjana, Anda benar-benar harus berpikir tentang hal ini sebagai metodologi daripada daerah tunggal dalam psikologi. Banyak dari teknik ini juga digunakan oleh subbidang lain psikologi untuk melakukan penelitian tentang segala sesuatu dari pengembangan masa kanak-kanak dengan isu-isu sosial.

Mempelajari tentang: Psikolog eksperimental mempelajari perilaku manusia dalam konteks yang berbeda. Seringkali, peserta manusia diperintahkan untuk melakukan tugas-tugas di setup eksperimental. Sejak 1990-an, berbagai paket perangkat lunak telah mereda presentasi stimulus dan pengukuran perilaku di laboratorium. Terlepas dari pengukuran waktu respon dan tingkat kesalahan, psikolog eksperimental sering menggunakan survei sebelum, selama, dan setelah intervensi eksperimental dan metode observasi. Desain eksperimental dapat dibagi menjadi tiga jenis besar: eksperimental, kuasi-eksperimental dan non-eksperimental. Psikologi eksperimental mengacu pada pekerjaan yang dilakukan oleh mereka yang menerapkan metode eksperimental untuk mempelajari perilaku dan proses yang mendasari hal itu. Psikolog eksperimental mempekerjakan peserta manusia dan subyek hewan untuk mempelajari banyak topik yang besar, termasuk, antara lain sensasi & persepsi, memori, kognisi, belajar, motivasi, emosi, proses perkembangan, psikologi sosial, dan substrat saraf dari semua ini.

Prospek Kerja: Psikolog eksperimental bekerja di berbagai pengaturan termasuk perguruan tinggi, universitas, pusat penelitian, pemerintah dan perusahaan swasta. Beberapa profesional dapat fokus pada metode pengajaran eksperimental untuk siswa, sementara yang lain melakukan penelitian pada proses kognitif, perilaku hewan, neuroscience, kepribadian dan banyak bidang studi lainnya.
Mereka yang bekerja di latar akademik sering mengajar kursus psikologi di samping melakukan penelitian dan mempublikasikan temuan mereka dalam jurnal profesional. Psikolog eksperimental lainnya bekerja sama dengan perusahaan untuk menemukan cara untuk membuat karyawan lebih produktif atau untuk menciptakan tempat kerja yang aman, daerah khusus yang dikenal sebagai psikologi faktor manusia.


Comments

Popular posts from this blog

Ah Joong - Show Me Your Heart (My PS Partner OST.)

Cara Flashing Asus Zenfone 5 Bootloop Dengan Sideload

Mengganti Warna ID Mobile Legends: Bang Bang